Cara Menghasilkan Uang Dari Facebook Tanpa Harus Iklan

Bingung cara jualan melalui facebook ditambah dengan biaya iklan yang boncos? yuk simak ulasannya “Cara Menghasilkan Uang Dari Facebook Tanpa harus Iklan”

Banyak orang menyangka kalau Facebook hanyalah cuma untuk situs social networking saja. Banyak yang menggunakannya semata-mata hanya untuk hiburan atau untuk membuang waktu kosong. Hanya segelintir orang saja yg tahu bila Facebook dapat dimanfaatkan untuk menghasilkan uang. Namun ini hanya bisa dilakukan apabila Anda mengetahui langkah langkahnya dan memiliki strategi yang cocok. Facebook merupakan paltform social media yang paling banyak penggunanya. Tentu jika kita melihat potensinya maka apabila dimanfaatkan secara maksimal, maka ini merupakan ceruk pasar yang menggiurkan. Tentunya Anda juga harus mendalami bagaimana mengoptimalkan website anda supaya anda bisa merasakan keuntungan dari facebook ini.

Network Marketing dengan Facebook.

Cara Menghasilkan Uang Dari Facebook Tanpa Harus Iklan
Cara Menghasilkan Uang Dari Facebook Tanpa Harus Iklan

Facebook mempunyai lebih dari 1 milyar users serta 5 kali lebih digemari banyak orang dibandingkan jaringan sosial yang lain. Dibawah ini merupakan cara-cara bagaimana membangun network marketing melalui account Facebook :

Jadikan profile Facebook yg menarik
Disaat seorang kenal, sukai, serta yakin pada Anda, mereka ingin mendapatkan lebih banyak informasi terkait usaha Anda. Gambar pada Profile Anda merupakan kesempatan yang dapat anda maksimalkan sehingga membuat orang lebih pervcaya dan ingin mengenal anda lebih jauh. Anda bisa memanfaatkan gambar profil, gambar cover serta pada kolom about, tulis jatidiri anda. Tentukan gambar profile yg berikan kesan-kesan profesional. Pakai gambar cover buat memberikan kepribadian Anda.

Posting buat publik di Facebook
Arahnya  membiarkan relasi anda tahu apakah pekerjaan Anda serta bagaimana Anda dapat mendukung mereka. Umpamanya apabila Anda seseorang makelar, Anda dapat posting, “Hai semua, mungkin kalian telah mengetahui, saya suka mengakomodasi orang dalam menemukan rumah idaman mereka. Apabila Anda mengenal seseorang yang memerlukan dukungan saya, silakan inbox saya. ”

Apabila Anda agen asuransi, “Halo, Anda mungkin telah mengetahui saya bekerja sama dengan keluarga indonesia dalam merencanakan keuangan dan proteksi dari bencana di masa depan. Apabila Anda kenal orang yg butuh asuransi jiwa, silahkan kirim pesan ke saya. ”

Pakai Facebook messenger
Facebook messenger seperti e mail, namun memiliki fitur yang jauh lebih baik. katakanlah Apabila anda sedang memprospek seseorang melalui facebook. Pada saat anda memprospeknya kembali, anda bisa dengan cepat mengetahui pembicaraan terakhir dan bisa meriview semua pembicaraan yang sebelumnya.

Apabila Anda sudah cukup lama belum berbicara dengan seorang teman, pastikaanlah untuk membuat obrolan ringan lebih dahulu dengan bertanya kabar. Tentunya anda tidak ingin mereka berasumsi apabila anda menghubungi mereka hanya untuk menawarkan sesuatu. Hanya bicara terkait produk Anda apabila mereka ajukan pertanyaan apakah pekerjaan Anda.

Menjaga agar komunikasi terus mengalir.
Bakal merasa menyenangkan apabila orang memberi respon pesan Anda. Berterimakasihlah pada mereka buat tanggapan yg mereka kasih. Sajikan kabar penambahan berwujud gambar, video, serta detail dari penawaran Anda, serta ceritakan apakah langkah sesudah itu. Apabila Anda tak memperoleh jawaban, kirim pesan 1 minggu sekali buat bertanya apa mereka mau tahu langkah sesudah itu. Bersabarlah, lantaran tak banyak orang tiap-tiap hari melihat Facebook.

Teruslah menjalin Komunikasi
Cuma soal waktu sampai kawan anda menghendaki produk Anda. Terus menjaga interaksi di Facebook dengan menerbitkan conten bermutu serta berhubungan dengan tulisan kawan Anda. Seimbangkan posting conten pada usaha yang anda geluti dan postingan yang bersifat personal. Postinglah sesuatu yang bersifat personal. Orang lebih condong menjalin bisnis dengan mereka yang dekat dan selalu berhubungan baik, jadi posting terkait apakah yg berada pada pikiran Anda. Usahakan anda memposting 80 % yang sifatnya personal dan 20% bersifat bisnis.

Semakin sering anda berinteraksi melalui postingan teman anda, semakin sering postingan tentang anda berada pada newsfeed mereka. Tentunya teman anda akan merasa bahwa anda adalah seorang sahabat dekat dan bukan seseorang yang hanya ingin menjual sesuatu kepadanya. Tuliskan komentar dari dalam hati disaat berikan komentar tulisan kawan. Perlakukan mereka sesuai sama disaat Anda bicara pada kawan dengan cara langsung.

Memperbanyak Pertemanan guna memperbesar penghasilan.

Memiliki lebih dari 1 milyar anggota, Facebook memberikan banyak sekali orang yg dapat kita ajak berinteraks apabila anda menyediakan waktu untuk membangun relasi bisnis. Ada banyak fitur di Facebook yang dapat anda gunakan untuk mendapatkan database buat bisnis anda. yang anda perlukan adalah waktu untuk mulai berinteraksi dan membangun hubungan dengan database anda.

Buatlah Group yang spesifik di facebook.
Baik Anda seseorang manager yg yang selalu ingin memotivasi team, atau anda bekerja pada industri tertentu dan ingin memberikan dukungan dan terhubung dengan pelaku industri yang sama dengan anda, maka Facebook Groups merupakan jawabannya. Anda dapat mengerjakan berbagai hal besar disaat bergabung dengan group yang terdiri dari orang orang yang memiliki gairah yang sama serta visi yang sama dengan anda.

Setelah anda mengcreate Group, buatlah tulisan sedikitnya 5 kali dalam 1 minggu. Tulisan dapat berwujud pertanyaan, banyak kata motivasi, gambar, atau video. Senantiasa like serta komentari tulisan orang-orang juga. Memiliki Group pada Facebook ibarat membuat even yang berlangsung selama 24 jam sehari selama 365 hari. Disaat semuanya berjalan dengan baik, ini bisa jadi langkah kemajuan Anda.

Cara Menghasilkan Uang Melalui Affiliate marketing dan Link Affiliate.

Dapatkan program afiliasi atau program iklan link. Anda bisa mendapatkannya dengan bekerjasama dengan website yang menyediakan program affiliate marketing seperti: Lazada, Ratakan, blibli dan lain lain.
Setiap Program afiliasi yang anda ikuti biasanya akan disediakan ID unik serta materi marketing, Anda akan mendapatkan komisi berdasarkan seberapa banyak usaha yg Anda lakukan. Cobalah untuk mendapatkan situs marketing afiliasi yg bagus serta mulai raih keuntungan.

• Banyak website dan online shop diluar sana yang menawarkan program afiliasi ini. Biasanya tidak ada biaya untuk mendaftarkannya alias gratis. siapa saja bisa ikut program afiliasi ini.
• Carilah brand yang sudah terkenal, seperti amazon mereka menawarkan program affiliate yang cukup kompetitif. Anda akan dibayar melalui pembelian yang dilakukan dari link post yang telah anda sebar di facebook.

Sign up
Setelah anda mendapatkan website yang menawarkan program afiliasi, segera untuk sign up dan isi formulir yang dimintakan oleh website tersebu. Hal ini biasanya gratis. Namun ada juga yang mebebani anda dengan biaya membership. umumnya barang yang mereka tawarkan berada pada spesifik market dan high – end. seperti SMART DETOX.

Buatlah beberapa acount facebook.
Buat account Facebook untuk setiap program affiliasi yang anda jalankan. Dengan demikian orang yang ikuti halaman Anda sudah tersortir menurut apa yang menarik bagi mereka, bukan sign up buat satu halaman penuh berisi banyak iklan tidak sama. Seperti yng sudah di sebutkan diatas, Anda dapat memanfaatkan account utama anda untuk memposting ulang postingan yang ada di facebook lainnya secara periodik yang fungsinya adalah untuk mengexpose postingan tersebut ke jarigan yang telah anda bangun.

Promosikan program Anda
Buatah tulisan untuk setiap program afiliasi anda setiaphari, usahakan untuk selalu memanage akun anda setiap harinya. Dengan membangun kredibilitas dan konsisten dalam memposting, secara perlahan akun affiliasi anda mulai memiliki audience. Apabila audiences anda mengklik postingan anda dan membeli sesuatu, maka anda akan mulai menghasilkan pasive income.

Trik membuahkan uang memanfaatkan fan page Facebok

Buat fan page apabila Anda belum juga memilikinya. Anda belum juga punyai fan page? Anda butuh untuk membuat satu fan page. Buat fan page terkait apa pun yg menarik minat Anda seperti memancing, traveling, dan seterusnya. Berikut hal yang harus diperhatikan dalam mebuat fanpage.

Tuliskan conten yg bagus
Tuliskan conten bermutu di fan page serta dekatkan diri dengan sebanyak banyaknya audiences. Setelah halaman Anda mulai memperoleh tanggapan bagus serta banyaknya like dan comment yg baik, Anda dapat masuk ke langkah berikutnya.

Buat situs website yg terjalin dengan fan page Anda
Mulailah Saat ini dengan membuat suatu situs yang berhubungan dengan objek fan page Anda.
• Tambahkan conten ke blog atau situs web anda lalu post di halaman Facebook buat memperoleh Traffic ke website anda.
• Tambahkan iklan pada web anda agar membuahkan uang. Pastikan agar blog site anda terlihat original dan bagus.
• Buatlah konten yang original dan bermutu pada situs blog aatu web anda agar penggunjung mau melihat web anda. Baca juga artikel kami mengenai “cara membuat artikel yang menarik untuk dibaca dan viral”.  

Cara mendapatkan Leads dari Facebook.

Apabila Anda memiliki produk atau fokus pada ninche dengan market high-end, ada baiknya anda mulai lebih berkonsentrasi pada leads generation melalui Facebook. Berikut ini langkah yang harus anda lakukan :

  • Buat conten di situs yg mengarah konversi buat usaha Anda. Apabila Anda tawarkan pelayanan SEO ke usaha kecil, tuliskan post terkait kendala SEO buat usaha kecil. Berikan post ini ke halaman Facebook Anda serta promosikan memanfaatkan Facebook Ads interface biar Anda dapat membidik pemirsa yg butuh pelayanan Anda.
  • Cari peluang melalui Facebook group yg sama buat mendemonstrasikan keterampilan Anda. Mulai dengan masuk di kelompok group yang aktif. Mencari pertanyaan yg terjalin dengan pelayanan yg Anda menawarkan, kasih jawaban serta katakan bila Anda tawarkan pelayanan yg dapat mendukung menanggulangi soal mereka.
  • Buat suatu kelompok di Facebook terkait industri yg Anda geluti. Apabila Anda freelance website designer, buat kelompok buat usaha yg butuh usul design. Pastikan agar Group anda hanya fokus untuk mendapatkan konsumen dan bukan untuk menambah pertemanan.
  • Buat halaman Facebook yang terkoneksi dengan main profile anda. Dengan demikian, konsumen mungkin yg menyaksikan interaksi pribadi anda di facebook dan mulai mempelajari bisnis yang anda lakukan.
  • Cari situs yang digemari banyak orang di industri Anda, Jadilah peserta aktif di wall post halaman Facebook dari situs itu, memanfaatkan halaman Facebook Anda. Apabila Anda tawarkan usul yg bagus, maka anda membuka peluang terhadap usaha yang anda jalankan.
  • Bila Anda tawarkan pelayanan ke pangusaha atau pemilik usaha kecil yg mengontrol halaman Facebook sendiri, pikirkanlah cara anda mengirim pesan personal ke halaman Facebook mereka terkait tips & trik spesifik pelayanan Anda dapat mendukung mereka. Ceritakan bila Anda dapat mendukung mereka dengan faktor beda dari halaman Facebook mereka.

Cara Membuat Artikel Yang Bagus Di Facebook

Apapu cara dalam menghasilkan uang di dunia internet, konten merupakan hal utama.  Ini artinya ada gambar, ada link yang aktif serta update dengan sesuatu yang menarik setiap harinya.

  • Temukan niche market yang spesifik untuk produk anda. Isilah dengan postingan yang berkualitas. apabila anda menjual sesuatu, pasitikan link affiliasi anda sertakan didalam postingan anda
  • Buat akun facebook yang berbeda untuk postingan dengan niche yang spesifik. sematkan juga akun facebook pribadi anda untuk memberitahukan kepada orang orang tentang postingan anda. Gunakan alamat emai dan no telpon yang berbeda di saat membuat akun baru di facebook.
  • Biarkan akun facebook anda yang baru terus bertumbuh dengan cara mempostingkonten yang segar setiap harinya

konsisten Dan Komitment Anda Sangat Dibutuhkan Agar Menghasilkan Di Facebook.

Membangun atau membesarkan usaha anda melalui facebook sama seperti membuat brand baru. Dibutuhkan kerja keras dan kegigihan dalam menjalankannya. Pengaturan jadwal dan mematuhi semua yang telah direncanakan merupakan kunci utama.

  • Diperlukan waktu untuk mengatur beberapa hal di facebook seperti postingan yang teratur , membuat group, memberikan komentar yang relevan terhadap postingan yang berkaitan dengan usaha anda.
  • Mulailah dengan melakukan riset akan kebutuhan pasar anda. kenali pelanggan anda, penuhilah apa yang mereka harapkan dan butuhkan. Biarkan statistik yang berbicara dalam menghasilkan uang buat anda.
  • Tingkatkan jumlah pertemanan anda di facebook. Menambah jumlah pertemanan meningkatkan peluang agar postingan anda lebih terekspose, sehingga meningkatkan traffic menuju web anda atau menuju link affiliate pada postingan anda.

Facebook bukan segalanya, namun melalui Facebook anda terhubung dengan orang orang baru yang bisa anda targetkan menjadi potensial customer anda di kemudian hari.

Bagi teman teman yang ingin join dengan program affiliasi dengan perusahaan besar di indonesia, bisa lihat ulasannya di postingan yang sebelumnya ” Belajar Online Marketing lengkap dari Basic sampai Advance “ atau “Program Smart Detox”

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares