Makanan dan nutrisi yang dibutuhkan pada saat detoksifikasi tubuh

Dalam menjalankan detox, ada beberapa Makanan dan nutrisi yang dibutuhkan pada saat detoksifikasi tubuh agar lebih optimalSetelah badan mengeluarkan racun yang mengendap di dalam tubuh, tentunya kita perlu menggantinya dengan makanan dan nutrisi seimbang.

Makanan yang dibutuhkan pada saat menjalankan Detoksifikasi.

Nutrisi yang dibutuhkan tubuh pada saat menjalankan detoksifikasi

Terdapat banyak sekali makanan yang sangat bermanfaat untuk tubuh dalam menjalankan detoksifikasi. Makanan ini dapat dengan mudah kita temui. Berikut ini adalah manfaat dari semua makanan yang dibutuhkan pada saat detoksifikasi:

  • Bawang Putih : Memiliki peranan penting bagi tubuh dalam membasmi kolesterol jahat serta menurunkan tekanan darah tinggi. Enzyme yang terdapat pada bawang putih juga dapat meningkatkan metabolisme di dalam tubuh sehingga prosess pembakaran lemak menjadi lebih maksimal.  Serta kandungan vit C pada bawang putih dapat meningkatkan sistem imune pada tubuh. Usahakan agar setiap hari kita mengkonsumsi bawang putih.
  • Lemon: Memiliki kandungan vitamin c yang sangat tinggi. Merupakan antioksidan alami yang dibutuhkan oleh tubuh. Selain itu kandungan yang terdapat didalamnya seperti: Kalsium, Kalium dan magnesium yang fungsinya adalah pembekuan darah, menjaga agar tekanan darah teap normal,  mengatasi hipertensi, menguatkan gigi, menyaring racun pada ginjal dan lain lain. Perasan air lemon setiap hari membantu menormalkan fungsi usus.
  • Sayur Brokoli: Sayuran tinggi serat dan kaya akan antioksidan. Banyak sekali manfaat yang didapat jika kita mengkonsumsi brokoli seperti: menyehatkan jantung, mencegah pembentukan sel kanker pada tubuh, menyehatkan jantung karena terdapat kandungan Sulforaphane. Brokoli juga baik untuk menjaga kesehatan tulang serta menjaga kesehatan mata karena mengandung Lutein. Dengan mengkonsumsi brokoli maka kita membantu tubuh agar melawan radikal bebas dan menghambat penuaan.
  • Omega 3: Biasanya terdapat pada ikan ikanan dan sayuran. Merupakan asam lemak yang tidak bisa dibuat secara alami oleh tubuh.  Omega 3 Mengandung DHA, EPA dan ALA yang sangat dibutuhkan oleh otak kita. Selain itu omega 3 berperan dalam mingkatkan produksi kolesterol baik mencegah penyempitan pembulu darah dan membantu tubuh untuk mengurangi penumpukan lemak dalam hati.
  • Buah Apel: kaya akan mineral dan vitamin C dan A. Sangat baik untuk menurunkan berat badan dan menjaga jantung agar tetap sehat. Selain itu kandungan yang terdapat di dalamnya dapat mengontrol gula darah serta menurunkan kadar kolesterol. Mengandung antioksidan tinggi yang dapat menjaga kesehatan kulit serta menghilangkan noda jerawat pada kulit.
  • Seledri: Mengandung Tirosin, Karoten, asam Nikotinat dan Asam amino asparagin. Kaya akan vitamin E, K dan B. Manfaat yang didapat jika kita rutin mengkonsumsi seledri: menurunkan tekanan dalam darah, meredakan rematik dan asam urat. Mengandung Flavanoid yang merupakan bahan antikanker.
  • Sayur Kubis [Kol]: Salah satu jenis sayuran yang kaya akan vitamin K, C, B6 serta mengandung kalsium, kalium dan magnesium. Dengan memasukan sayur kubis pada menu detox, maka kita membantu tubuh untuk mencegah pembentukan sel kanker, menyehatkan mata, meningkatkan imunitas tubuh.
  • Jahe: Tentunya kita sudah tidak asing lagi dengan yang satu ini selain untuk menghangatkan badan ternyata memiliki khasiat lain yang tidak kalah penting bagi tubuh. Bagi yang sering migrain kandungan yang terdapat di dalam jahe ternbukti mampu mengurangi mingain dan menyehatkan otak. Beberapa penelitian menunjukan jahe dapat mencegah peradangan otakserta mencegah penyakit dimensia apabila dikonsumsi secara teratur.
  • Buah Pear: memiliki 4 khasiat utama pada tubuh jika dikonsumsi sehari hari. Buah yang satu ini sangat menunjang prosess detoksifikasi dalam hal membantu menurunkan berat badan berlebih. Memiliki kandungan serat yang tinggi sehingga membuat kita merasakan kenyang yang lebih lama. Kandungan sodium dan Kalium yang terdapat pada buah Pear dapat membantu tubuh untuk mengurangi dan mencegah penyakit kardiovaskular [menguatkan dinding otot pada jantung].
  • Buah Arthichoke: mungkin sebagian dari kita belum banyak yang mengetahui apa itu Arthichoke? Merupakan tunas bunga thistle. Tanaman ini biasanya dipanen sebelum bunga tanamanya mekar. Berbagai penelitian menunjukan beragam manfaat dalam mengatasi kondisi kesehatan tubuh seperti: batu ginjal, infeksi pada kandung kemih, anemia, radang sendi [Arthritis] serta kolesterol. Kandungan zat cynarin membuat kerja hati menjadi lebih optimal.

Makanan yang dibutuhkan pada saat menjalankan Detoksifikasi

  • Yogurt: Mengkonsumsi yogurt setiap hari sangat baik bagi tubuh. Kandungan mineral dan kalsium serta vitamin didalamnya dapat membantu menikatkan imunitas tubuh. Bagi yang memiliki masalah pencernaan, kandungan probiotik pada yogurt dapat mengatasi masalah seperti: radang usus dan diare. Bagi orang tua mengkonsumsi yogurt setiap hari dapat mencegah tulang keropos [osteoporosis]
  • Buah Alpukat [Avocado]: Tentu buah yang satu ini tidak asing di telinga kita semua. Selain rasanya yang nikmat ternyata banyak khasiatnya bagi tubuh. Kandungan senyawa Karotenoid pada alpukat membuat badan lebih maksimal dalam menyerap gizi pada makanan. Sangat baik untuk kesehatan usus fungsinya adalah untuk membersihkan sisa makanan yang menempel pada diniding usus sehingga dapat mencegah bau mulut. Vitamin D dan E pada alpukat dapat membantu mencerahkan kulit pada tubuh manusia. Itu sebabnya orang Jepang suka menambahkan buah alpukat pada sushi.
  • Bawang merah: Biasa kita kenal sebagai bumbu penyedap makanan. Ternyata rempah rempah yang satu ini banyak sekali mengandung antiseptik dan antibakteri. Hal inilah yang membuat bawang merah mampu menghancurkan sel sel penyebab kanker. Kandungan sulfur di dalamnya dipercaya mampu untuk menurunkan resiko stoke pada tubuh. Menjaga stabilitas imun pada tubuh dan memperbaiki kualitas tidur.

Nutrisi yang dibutuhkan tubuh pada saat menjalankan detoksifikasi

Tinggal di kota besar tentunya bukan hal yang mudah untuk mendapatkan makanan yang bergizi tinggi yang diperlukan tubuh. Itu sebabnya kita membutuhkan nutrisi tambahan agar dapat memenuhi kebutuhan gizi harian sehingga prosess detoksifikasi menjadi lebih optimal.

Nutrisi yang dibutuhkan adalah:

  • CHLOROPHYLL [Zat hijau daun] Nutrisi yang dibutuhkan tubuh pada saat menjalankan detoksifikasiMolekul yang terdapat pada tumbuhan ini mempunyai banyak sekali manfaat pada tubuh. Dapat memperbaiki kualitas darah merah [Detox darah]. Mempercepat penyembuhan luka pada tubuh. Mengeluarkan toksin pada tubuh, membersihkan paru paru dan mengikis penumpukan lemak pada pembulu darah.  Jika dikonsumsi pada saat detoks dapat mempercepat metabolisme tubuh dan mengurangi bau badan. 1 sendok makan Chlorophyll plus Synergy terdapat 60 jenis kandungan nutrisi yang setara dengan 1 kilogram sayuran.
  • NUTRIBURST

Nutrisi yang dibutuhkan tubuh pada saat menjalankan detoksifikasi

Merupakan serbuk makanan pelengkap kaya akan serat yang didapatkan dari kacang kacangan, sayuran buah dan biji bijian.  Mengandung 18 jenis vitamin dan mineral yang kaya akan antioksidan. Serat merupakan unsur penting yang dibutuhkan oleh usus besar kita dalam mencerna makanan. Fungsi utama nutriburst ini adalah untuk membersihkan racun pada pencernaan serta melancarkan buang air besar. Mengkonsumsi setiap hari dapat mencegah kanker usus.

  • PROARGI-9 PLUS

Nutrisi yang dibutuhkan tubuh pada saat menjalankan detoksifikasi

Molekul ajaib yang mengandung  L-Arginine dimana fungsi utamanya adalah menjaga kesehatan jantung. L-Arginine yang masuk ke dalam tubuh akan diubah menjadi nitric oxide yang gunanya adalah membuat pembulu darah menjadi tenang dan rilex. Hal ini akan melancarkan pembuluh darah, memperbaiki sirkulasi darah dan mengoptimalkan organ jantung.

Hal lain yang didapatkan dengan mengkonsumsi ProArgi-9 adalah mencegah efek penuaan pada tubuh serta meningkatkan produksi hormon pertumbuhan agar meregenerasi sel sel  yang rusak akibat radikal bebas dan umur. Bagi yang aktif dalam berolahraga, ProArgi-9 ini dapat mempercepat kerusakan otot yang diakibatkan dengan berolahraga serta mempercepat pemulihan dan penumbuhan masa otot.

  • MAXIMUM PROTEIN

Nutrisi yang dibutuhkan tubuh pada saat menjalankan detoksifikasi

Mengandung protein berkualitas tinggi yang dibutuhkan tubuh untuk membangun masa otot. Sangat baik dikonsumsi tubuh terutama yang menjalankan program pembentukan tubuh dan menurunkan berat badan. Dalam dunia binaraga, whey protein merupakan suplement wajib yang harus dikonsumsi setiap hari untuk mencukupi kebutuhan protein harian pada tubuh. Maximum protein ini juga memiliki kandungan BCAA yang tinggi. Biasanya digunakan untuk menstimulasi pertumbuhan otot dan meningkatkan massa otot. Seperti yang kita tahu otot pada tubuh membuat metabolisme kita menjadi lebih cepat karena dapat membakar lemak selama 24 jam non stop.

  • GARLIC

Nutrisi yang dibutuhkan tubuh pada saat menjalankan detoksifikasi

Mengkonsumsi bawang putih dalam jumlah yang cukup setiap hari memberikan beragam manfaat bagi tubuh seperti yang telah dijelaskan di atas. Namun mengkonsumsi bawang putih secara langsung dapat menyebabkan bau mulut sehingga membuat kita kurang nyaman ketika berbicara dengan orang lain. Synergy Garlic dapat menjadi solusi lain agar kita mendapatkan manfaat dari bawang putih tanpa harus mengkonsumsinya secara langsung. Satu kapsulnya terdapat 400 mg ekstrak bawang putih yang setara dengan 1,2 siung bawang putih. Cukup 2 kaspsul sehari dapat mencegah kanker dan meningkatkan imun kita.

  • MISTICA

Nutrisi yang dibutuhkan tubuh pada saat menjalankan detoksifikasi

 

Mengandung Acai Berry yang dipercaya dapat meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh. Memiliki kandungan antioksidan yang tinggi untuk menangkal radikal bebas di sekeliling kita. Memiliki kandungan anthocyanin yang merupakan pigmen pada buah anggur merah, berry dan sejenisnya. Dimana Senyawa ini membantu tubuh dalam memperlancar peredaran darah dan mengoptimalkan kinerja jantung. Mistica sangat baik dalam menjaga kesehatan prostat dan memperbaiki sistem kekebalan tubuh. Hal ini juga meningkatkan hasrat seksual cocok digunakan bagi yang sedang memprogram keturunan.

  • SPIRULINA

Nutrisi yang dibutuhkan tubuh pada saat menjalankan detoksifikasi

Spirulina capsul ini mengandung enzim dan nutrisi lengkap yang didapat dari ganggang hijau. Fungsi utamana adalah mencegah hari dari keruskan serta mengoptimalkan kinerja hati pada saat prosess detoksifikasi. Spirulina dapat juga untuk menurunkan gula dalam darah dan kolesterol.

Tentunya dalam menjalankan detoks kita juga perlu memahami reaksi tubuh pada saat melakukan detoksifikasi.  Setiap orang memiliki pengalaman dan reaksi yang berbeda dimana hal tersebut adalah normal. Ada beberapa program diluar sana mengenai detoks salah satu yang cukup populer belakangan ini adalah Smart Detox.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares