Tanda yang harus dicermati saat tubuh memerlukan detox.

apa saja Tanda yang harus dicermati saat tubuh memerlukan detox? 

Sekarang ini Anda mungkin sudah mendengar bagaimana detoksifikasi tubuh Anda dapat memiliki manfaat kesehatan yang luar biasa. Itu benar. Sebuah detoks (yang bekerja) dapat membantu tubuh Anda menyingkirkan racun berbahaya seperti pestisida, logam berat, dan senyawa organik volatil (VOC).

Hal ini penting untuk tubuh Anda, karena dalam keadaan normal, racun ini perlahan-lahan menumpuk di dalam jaringan tubuh Anda. Jika Anda tidak melakukan detoksifikasi secara teratur, racun yang menumpuk pada suatu titik , mereka akan menyebabkan beberapa masalah kesehatan yang serius.

Untuk menghindari masalah yang akan disebabkan oleh menumpuknya zat beracun dalam tubuh.

Berikut ini adalah 7  tanda saat tubuh Anda memerlukan detoks.

Tubuh Selalu Merasa lelah yang berkepanjangan (kelelahan konstan)

kelelahan konstan adalah hal yang sangat menyedihkan untuk ditangani. Hal ini akan mempengaruhi hampir setiap aspek kehidupan Anda. Dan jika kelelahan Anda disebabkan oleh penumpukan zat  berracun dalam tubuh Anda, Maka jika anda hanya mencoba memperbaikinya dengan istirahat tidaklah cukup.

Tidak peduli berapa banyak kopi yang Anda minum atau tidur yang Anda dapatkan, Anda akan tetap merasa energy anda terkuras. Pada tahap ini, yang seharusnya anda lakukan adalah mencari apa yang menjadi sumber dari kelelahan anda.

Untungnya, ada beberapa kabar baik. Bukti menunjukkan bahwa jika Anda mendetoksifikasi tubuh Anda, maka secara signifikan dapat meningkatkan energi pada tubuh Anda.

Berdasarkan atas salah satu hasil studi kasus, misalnya Dengan mengeluarkan zat Merkuri pada tubuh melalui detoksifikasi, energy pada tubuh meningkat. Demikian juga racun seperti pestisida dapat membuat kelelahan akut (Chronic Fatigue Syndrome)  pada tubuh.

Tanda yang harus dicermati saat tubuh memerlukan detox.
Tanda yang harus dicermati saat tubuh memerlukan detox..

Hal ini berarti dengan menyingkirkan racun dalam tubuh Anda mungkin merupakan salah satu cara yang efektif untuk mengembalikan performa tubuh serta mencegah tubuh agar tidak gampang lelah.

Masalah autoimun

Penyakit Autoimun merupakan suatu kondisi dimana system kekebalan tubuh menyerang jaringan sel sehat lain di dalam tubuh. Jika ada terlalu banyak racun dalam jaringan Anda,maka dapat mengakibatkan masalah autoimun. Dengan kata lain, sistem kekebalan tubuh menyerang tubuh Anda sendiri.

Masalah autoimun akut dapat menyebabkan gejala seperti:

  • sakit sendi dan otot
  • ruam kulit
  • Kelelahan
  • demam ringan

Beberapa study kasus menunjukkan bahwa logam berat seperti kadmium dan merkuri dapat memicu reaksi autoimun dalam tubuh. Studi lain yang dilakukan oleh Dr. Christine G. Taman, mengungkapkan bahwa pestisida dapat meningkatkan risiko penyakit autoimun seperti lupus dan rheumatoid arthritis

Jadi, jika Anda memiliki gejala penyakit Autoimun mungkin detoksifikasi bisa menjadi solusinya buat anda.

Masalah pada Kulit

Tanda lain yang menandakan jika tubuh Anda memiliki terlalu banyak penumpukan racun adalah komplikasi kulit. Ini termasuk jerawat, kulit kering, ruam, dan gatal. Dimana semua itu dapat menyebabkan masalah yang serius dan dapat mengurangi kepercayaan diri anda.

Kulit merupakan salah satu bagian tubuh yang paling mudah dikenali apabila tubuh memiliki punumpukan zat beracun. Itu dikarena kulit Anda adalah bagian terluar dari tubuh dan jika terdapat sesuatu hal pada tubuh maka kulit menjadi hal pertama yang dapat memberitahukan anda akan hal yang tidak beres dalam tubuh.

Masalah pada kulit dapat juga disebabkan oleh autoimun atau usus.

Tanda yang harus dicermati saat tubuh memerlukan detox.
Tanda yang harus dicermati saat tubuh memerlukan detox.

Kesulitan Berkonsentrasi

Pernahkah Anda memperhatikan bahwa kemampuan Anda untuk fokus jauh lebih baik di masa lalu? Atau mungkin anda sulit untuk berkonsentrasi setia panda mengerjakan sesuatu? Itu mungkin saja racun di dalam tubuh anda yang menyabotase konsentrasi Anda.

Bahkan, para ilmuwan telah menemukan bahwa hanya tingkatan yang rendah zat pada pestisida secara signifikan dapat menurunkan kemampuan Anda untuk berkonsentrasi dan merusak fungsi kognitif umum Anda. Hal Lain menunjukkan juga bahwa berbagai obat farmasi dapat mengakibatkan berkurangnya konsentrasi  atau penurunan kognitif.

Sering sakit kepala

Sakit kepala mempunyai kemiripan dengan kelelahan akut. Mereka menandakan bahwa tubuh memiliki masalah pada kesehatan. Akan tetapi jika sakit kepala anda disertai dengan ketegangan otot atau mungkin postur tubuh yang tidak nyaman dan dari makanan, maka besar kemungkinan sakit kepala yang anda rasakan adalah dari racun di dalam tubuh.

Satu studi kasus di Turki, menemukan bahwa orang yang memiliki kadar logam berat yang lebih tinggi dalam tubuhnya, umumnya  lebih sering sakit kepala dan migrain.

Masalah Kelebihan Berat badan.

Tanda tanda lain yang menandakan jika tubuh membutuhkan detoksifikasi adalah kelebihan berat badan. Tidak ada yang  menyangkal bahwa bakteri usus Anda, pilihan gaya hidup, dan kebiasaan makan memiliki banyak hubungannya dengan masalah berat badan.

Jika anda sudah mencoba berbagai macam diet namun hasilnya tidak signifikan, maka anda bisa mencoba Detoks.

Banyak racun didalam tubuh yang menyebabkan kenaikan pada berat badan. Para ilmuwan menemukan di beberapa studi kasus yang menunjukkan kalau  pestisida, logam berat, BPA (dari plastik), phthalates, dan tak terhitung racun lingkungan lainnya dapat menyebabkan kenaikan berat badan yang signifikan

Masalah Tidur

Diperkirakan bahwa lebih dari  70 juta orang di dunia mengalami kesulitan tidur. Tidak hanya disebabkan oleh penggunakan perangkat elektronik, menonton TV atau makan sebelum tidur. Melainkan juga dikarenakan peningkatan racun dalam tubuh.

Menurut Organisasi Nasional bagian Rare disorder, ketika logam berat seperti timbal atau merkuri meningkat dalam tubuh, dapat membuat tubuh menjadi sulit untuk tidur (insomnia).

Artikel lainnya: “Apa itu Smart Detox kenapa banyak yang menggunakannya?”

Note: Baca juga “Reaksi alami tubuh dalam menjalankan detox dan cara melakukannya”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares